BPK RI

Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Utama

UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN BPK RI Ke – 73

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Senin, 20 Januari 2020, melaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 BPK RI di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Inspektur Upacara Kepala Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana S.E., M.M., Ak., CSFA, CA dan sebagai komandan upacara, Suwito.

Upacara ini diikuti oleh Para Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta pegawai lainnya. Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI antara lain menjelaskan visi BPK 2020-2024 menjadi Lembaga Pemeriksa terpercaya yang mendorong pengelolan keuangan yang berkualitas dan bermanfaat untuk mencapai tujuan bernegara. Tema yang di usung dalam HUT BPK ke -73 adalah ”Bersatu Padu, BPK maju”. Dengan semangat persatuan, setiap unit kerja didorong bersinergi untuk menghasilkan energi besar dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas BPK kedepan. Melengkapi hal itu, BPK juga mengusung slogan dan paket program yang diberi judul “accountability for All” atau akuntabilitas untuk semua. Secara filosofis, slogan ini bermaksud memperluas makna akuntabilitas, dari bermakna sempit pada akuntabilitas pengelolaan keuangan negara, diperluas menjadi nilai dan budaya yang ditumbuh kembangkan dalam sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sebelum mengawali kegiatan Upacara Peringatan HUT BPK RI ke 73 terlebih dahulu dibacakan sejarah singkat berdirinya BPK RI. Selanjutnya, pengibaran bendera yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang anggotanya adalah CPNS BPK Perwakilan Kalimantan Tengah. Selain pengibaran bendera, dilaksanakan juga pembacaan Pancasila dan UUD 1945 serta pemberian penghargaan Satya Lencana Karya bagi pegawai serta pemberian penghargaan kepada pegawai teladan dengan 3 kategori yaitu Pegawai Penunjang, Pemeriksa dan PTT. Di penghujung upacara ditampilkan penampilan parade Pasukan Pengibar Bendera.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *