BPK RI

Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Utama

UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KORPRI, 29 NOVEMBER 2019

BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48 melaksanakan upacara Bendera pada hari Jumat, 29 November 2019, pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Ade Iwan Ruswana, S.E., M.M, Ak., CA.

Pada upacara tersebut, teks Pancasila dibacakan oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya, petugas upacara membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Pada acara tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI di manapun anggota KORPRI berada. Presiden RI mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus dipangkas serta kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur melainkan pada hasil nyata. Setiap masalah yang ada harus diselesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih memberikan dampak yang luas. Presiden RI juga mengajak seluruh anggota KORPRI menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air. Upacara ditutup dengan pembacaan doa.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *