BPK RI

Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Lainnya

UPACARA BENDERA PERINGATAN 17 AGUSTUS 2019

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalteng, Bapak Ade Iwan Ruswana dan sebagai komandan upacara Bapak Suwito.

 

Upacara dilaksanakan dengan pengibaran bendera. Dalam upacara tersebut, petugas upacara membacakan naskah Pancasila dan diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya, petugas upacara membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pada upacara kali ini juga diberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Sdr. Allantutra Guslawa, Sdr. Apres Wiweko, dan Sdr. Dimas Septianto.

 

Pada acara tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Bapak Moermahadi Soerja Djanegara. Tema Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Dalam sambutannya, Ketua BPK RI menyatakan bahwa BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis talent pool pada Renstra BPK, perluasan Jabatan Fungsional Pemeriksa (JFP), dan peningkatan kapabilitas pemeriksa di dunia internasional. Ketua BPK RI juga mengharapkan dan menekankan agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penuh semangat, dan tetap memegang teguh integritas, independensi, serta profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan. Upacara ditutup dengan pembacaan doa.

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *