Pemberian Keterangan Ahli Di Pengadilan Tipikor

Pegawai Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kalimantan Tengah yaitu Sdr. Carlos Leo, SH pada tanggal 14 Maret 2017 telah memberikan keterangan ahli pada sidang Tindak Pidana Korupsi, yang bertempat di Pengadilan Tipikor, Palangka Raya. Sidang dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pengambilan sumpah didepan majelis hakim, dilanjutkan dengan pertanyaan dari para hakim, kemudian para Jaksa Penuntut Umum dan terakhir Penasehat Hukum terdakwa.

Hal ini atas permintaan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Gunung Mas dalam perkara tindak pidana korupsi atas pembangunan Gedung STIKES Kuala Kurun yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan pada Hari Rabu tanggal 15 Maret 2017, di tempat yang sama, yaitu Pengadilan Tipikor, Palangka Raya yaitu Sdr. Sandi Andriansyah juga memberikan Keterangan Ahli pada sidang Tindak Pidana Korupsi terkait Pekerjaan Pembuatan Kapal Penangkap Ikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukamara yang dananya bersumber dari Belanja Modal APBD Kabupaten Sukamara TA 2013. Dalam kasus ini Terdakwa berjumlah dua orang yaitu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukamara bernama Gunadi Nimer dan Direktur CV Bluendank Jaya Mandiri bernama Warisman. Sidang dimulai pukul 14.00 WIB, diawali dengan pengambilan sumpah didepan majelis hakim, dilanjutkan dengan pertanyaan dari para hakim, dan para Jaksa Penuntut Umum.

Dalam pemberian Keterangan Ahli juga dihadiri oleh Bpk. M.Suharyanto selaku Kepala Sub Auditorat Kalteng II, Ibu. Gusti Chrisanti Dewi selaku Ketua Tim Senior, Hendro Sulistyo selaku Ketua Tim Yunior dan 2 orang staf  Subbagian Hukum

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *