BPK RI

Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Utama

Media Visit Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Ke TVRI Kalteng

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah Pada hari Rabu, 25 Juli 2018,  melaksanakan kunjungan (media visit) ke TVRI Kalteng. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi BPK dengan media sesuai kewenangannya secara seimbang  serta dapat menyampaikan hasil hasil pemeriksaan atas pemeriksaan LKPDTA 2017. Dalam menunjang keterbukaan informasi publik bagi para pemangku kepentingan (stake holder) BPK.

Dalam kunjungannya kali ini, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Tengah, Bpk. Ade Iwan Ruswana melakukan dialog interaktif yang ditanyangkan secara langsung oleh TVRI dengan tema “Arti penting opini BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dalam menjamin terlaksananya fungsi kontrol sosial untuk peningkatan pengelolaan keuangan daerah”. Dalam dialog ini, BPK turut mengundang narasumber tamu yaitu Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Bpk.Herman, BPKP yang menjadi mitra BPK sebagai pengawas internal pemerintah dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan negara/daerah yang akuntabel.

Dari kegiatan ini, BPK mengharapkan adanya kesamaan pemahaman dan kesamaan informasi tentang pemeriksaan dan pengelolaan keuangan daerah pada pemerintah provinsi/kabupaten/kota se- Provinsi Kalimantan Tengah serta media dapat memberikan informasi yang seimbang dan tepat dalam menjalankan fungsi kontrol sosial bagi peningkatan pengelolaan keuangan daerah secara transparan, akuntabel, dan efektif untuk kesejahteraan rakyat

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *