Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Penghitungan Kerugian Negara

Pada tanggal 3 April 2017 BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Penghitungan Kerugian Negara terkait Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Desa Gantung Pengayuh Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan TA 2012 s.d. 2015.

Penyerahan yang dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah ini hadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Seruyan yaitu Agus Hendra Yitno dan Wahyudi. Sedangkan dari BPK Perwakilan, hadir Kepala Perwakilan, Kepala Sub Auditorat, Kepala Subbagian Hukum, dan tim Penghitungan Kerugian Negara. Dalam sambutannya secara singkat, Kepala Perwakilan antara lain memberikan arahan mengenai mekanisme pemberian keterangan ahli dan Perhitungan Kerugian Negara kepada pihak Kejaksaan.

Pada hari yang sama, Kejaksaan Negeri Seruyan juga melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Ahli kepada Mangiring Silalahi, SH yang ditunjuk oleh BPK Perwakilan sebagai saksi ahli dalam kasus Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Desa Gantung Pengayuh Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan TA 2012 s.d. 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *