Peran Media Massa Guna Meningkatkan Transparansi Pengelolaan Keuangan

Kegiatan Media Relation dilaksanakan sebagai perwujudan komitmen Badan Pemeriksa Keuangan untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan seluruh stakeholdernya, dalam hal ini media publikasi cetak dan elektronik, serta merupakan bentuk dukungan nyata untuk terlaksananya transparansi informasi publik yang akurat, adil, berimbang dan bertanggung jawab.

Alasan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini adalah karena masih terdapat inkonsistensi dan perbedaan persepsi publik dan media terhadap kinerja BPK dan terhadap komitmen BPK untuk transparansi dan keterbukaan informasi. Dengan acara ini diharapkan dapat menyamakan persepsi tersebut dan mensosialisasikan BPK sebagai lembaga publik yang terbuka, transparan dan akuntabel.

Media Relation BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah ini dilaksanakan untuk menjembatani komunikasi dan informasi antara BPK dengan para pemilik kepentingan, yaitu masyarakat luas melalui media massa baik cetak maupun elektronik. Topik yang dibahas utamanya adalah pelaksanaan tugas utama BPK yaitu pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab keuangan Negara, dalam hal ini, hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah pada Semester I Tahun 2015.

Media Relation dilaksanakan di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 16, Palangka Raya. Media Relation dilaksanakan pada Selasa, 30 Juni 2015. Peserta yang hadir dalam Forum Komunikasi dan Hubungan Media adalah perwakilan dari media massa cetak dan elektronik di Kalimantan Tengah serta organisasi yang membawahi media. Acara ini dihadiri oleh 12 media massa dari 26 media massa yang diundang, yaitu:

– Radio Republik Indonesia Kalimantan Tengah
– LKBN Antara
– Permata TV
– Harian Kalteng Pos
– Harian Tabengan
– Harian Palangka Pos
– Harian Borneo News
– Harian Dayak Pos
– Harian Betang Pos
– Media Pemberantas Korupsi
– TVRI Kalimantan Tengah
– SCTV Kalimantan Tengah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *