Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara bendera pada hari Senin, 2 Oktober 2017 bertempat di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Upacara tersebut diikuti oleh para pejabat struktural, para pejabat fungsional pemeriksa, para pegawai administrasi umum, dan tenaga tidak tetap di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Cornell Syarief Prawiradiningrat, sedangkan Komandan Upacara adalah Suwito.

Upacara memperingati hari Kesaksian Pancasila menjadi suatu upacara yang sedikit berbeda, karena semua petugasnya merupakan Pegawai Tidak Tetap. Performance para pegawai tidak tetap yang melaksanakan sebagai petugas upacara menjadi pertimbangan bagi Subbagian SDM dalam memberikan penilaian terhadap pelaksanaan evaluasi para Tenaga Tidak Tetap Tahun 2017.

Pada upacara tersebut, selain naskah Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dibacakan pula naskah Ikrar yang berisi pernyataan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menghormati para pahlawan, dan menyerukan persatuan kesatuan bangsa Indonesia, upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Gugur Bunga dan Garuda Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *