Upacara Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan dengan Upacara Bendera pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan, dengan mengambil thema nasional HUT RI ke-72, “Indonesia Kerja Bersama dengan slogan Kerja Bersama, Bersama Kerja”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, Cornell Syarief Prawiradiningrat. Sedangkan selaku Komandan Upacara adalah Tasrief Nurdin. Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, dan dilengkapi dengan petugas upacara dari pegawai, kelompok pengibar bendera 17 dan 8, serta tim paduan suara.

Dalam amanat Upacara, Kepala Perwakilan selaku Inspektur Upacara, membacakan arahan Ketua BPK. Pidato tersebut mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia mempunyai budaya dan semangat gotong royong. Sejarah membuktikan bahwa semangat gotong royong dapat menjadi perekat sosial yang membangun kebersamaan dan harmoni di antara keberagaman ras, suku, dan agama. Untuk itulah maka Ketua BPK mengajak semua pegawai untuk senantiasa bekerja bersama dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan terhadap BPK.

Dalam upacara juga disampaikan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya Pengabdian X dan XX Tahun kepada dua orang pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdian yang dilakukan dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Selain itu, Kepala Perwakilan juga menyampaikan hadiah kepada para pemenang lomba, dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke-72 di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, yang meliputi bulu tangkis, tenis meja, karaoke, fashion show, tarik tambang, bola volley, dan lain-lain.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat struktural dan pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Setelah upacara diselenggarakan syukuran berupa pemotongan tumpeng, dan ramah tamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *