BPK RI

Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Utama

Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 72 Badan Pemeriksa Keuangan RI

Badan Pemeriksa Keuangan RI, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 72  pada hari Senin, 21 Januari 2019, pukul 08.00 WIB di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Kalteng, Bapak Ade Iwan Ruswana dan sebagai komandan upacara Bapak Suwito.

Sebelum Upacara dimulai dibacakan terlebih dahulu selintas sejarah perkembangan BPK RI. BPK RI dibentuk pada tanggal 1 Januari 1947 yang saat itu hanya memiliki 9 pegawai  di Magelang, Jawa Tengah. Dalam era reformasi, BPK mendapatkan dukungan konstitusional yang memperkuat kedudukan BPK sebagai satu satunya lembaga pemeriksa yang independen dan professional. Sekarang BPK RI menetap di Jl. Gatot Subroto No.31 Jakarta.

 

Setelah pembacaan sejarah singkat BPK RI, Upacara dimulai dengan dilaksanakannya pengibaran bendera oleh Pegawai CPNS. Dalam upacara tersebut dibacakan pembacaan naskah Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan dilanjutkan pembacaan pidato Ketua BPK RI oleh Inspektur upacara.

Dalam teks pidatonya Ketua BPK RI menyampaikan tema peringatan HUT BPK Ke-72, Yaitu Energi,Sinergi,Prestasi serta menghimbau kepada seluruh pegawai BPK untuk memegang teguh nilai dasar, independensi, integritas dan profesionalisme dengan menjaga semangat kekeluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK.

Dalam upacara tersebut Kepala Pewakilan BPK Kalimantan Tengah menganugrahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada kepada 8 pegawai BPK di Perwakilan Kalimantan.  Serta memberikan penghargaan kepada pegawai teladan pada BPK Perwakilan Kalimantan Tengah Tahun 2019 untuk katagori pegawai fungsional, pegawai penunjang dan PTT. Upacara ditutup dengan menyanyikan Hymne dan mars BPK serta  pembacaan doa.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *